Kamis, 08 November 2012

resensi novel terjemahan

Novel Terjemahan
Pengalaman izzie yang mendebarkan
Judul buku      :           Mates,Dates and Mad Mistake Jadi Dewasa
Penulis             :           Cathy Hopkins
Penerbit           :           PT Gramedia Pustaka Utama
Harga              :           Rp. 25.000,00-
Tebal               :           200 hlm

Dari banyak novel terjemahan, saya memilih novel ini untuk membuat laporan, saya memilih novel ini karena novel ini di angkat dari kehidupan para remaja yang banyak kita jumpai di lingkungan.
Perubahan sikap remaja saat menuju vase dewasa tidak bisa di anggap biasa. Memang kita para remaja biasanya mengesampingan hal-hal kecil seperti memilih teman bergaul.. izzie tokoh utama dalam novel ini adalah remaja yang mengalami vase dewasa yang sangat sulit.
Di kisahkan, izzie telah mengalami masa kecil yang kurang bahasia, orang tuanya bercerai saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Setelah bercerai ayahnya menikah lagi, begitu pula dengan ibunya,, izzie memilih tinggal dengan ibunya dan ayah tirinya.
Ketika ia di hadapkan oleh masalah antara memilih teman yang telah lama bersamanya yang menolak hubungan izzie dengan cowok berandal atau memilih cowok berandal itu karena ia menyimpan perasaan cinta kepadanya. izzie merasa tidak seharusnya memandang orang dari sisi luarnya saja.
Pilihan itu membuat izzie terdesak dan memilih teman barunya itu,ia kehilangan teman-temannya,sesaat memang ia bahagia tapi ia tidak sadar telah terjerumus dalam lingkaran setan, teman barunya mengajari izzie untuk merokok,minum-minuman keras ,mencoba narkoba, menjadi pemberontak dan melakukan hubungan seksual.
Kebahagiaan yang di rasakan izzie hanya sementara ketika teman barunya itu mulai meninggalkanya,di saat itulah izzie merenung atas semua tindakanya. Ia menyesali perbuatanya kepada teman-teman nya.
Karakter izzie di gambarkan memiliki semangat dalam menjalani hidup. Ia tidak pernah mengeluh tentang apa yang terjadi,karakternya dengan jelas di tulis dalam novel ini.
Cathy hopkins,sang penulis novel telah memulai karirnya saat berusia 18 tahun,ia adalah salah satu penulis paling populer di kalangan remaja.. ia mendapat penghargaan sebagai Ratu Remaja, ia sudah menulis 55 buku yang tersebar di 33 negara.. dalam berbagai versi ia selalu mengkaitkan masalah remaja di dalamnya. Penulisan karakternya saat hidup yang menjadikan karya tulisnya di sukai oleh para remaja di dunia.
Kelemahan dalam penulisan novel ini terletak pada penokohan dan ejaan yang kurang tepat namun novel ini patut di baca karena di ambil dari sikap remaja pada vase yang sangat sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar